Rizal Karim ASN Di Sekretariat DPRD Pekanbaru DL Hingga 7 Kali

Penulis : admin | Kamis, 26 April 2018 - 16:51 WIB

Rizal Karim

Beritariau.com Pekanbaru - Kepala Bagian Persidangan dan Perundang- undangan DPRD Pekanbaru, Rizal Karim Sag lagi-lagi menjadi sorotan.

Sejak di mutasi dari Pemko Pekanbaru ke kantor DPRD Kota Pekanbaru pada Januari 2018 lalu tercatat sudah 7 kali melakukan perjalanan dinas atau dinas luar (DL). Meski telah beberapa kali diwawancarai, Rizal Karim berdalih keluar kota tujuan belajar.

Plt Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, Drs Dasrizal Msi mengatakan bahwa Kabag Persidangan DPRD Kota saat ini sedang melakukan Perjalanan dinas mendampingi Komisi III DPRD mendampingi guru- guru Ke Kementrian Pendidikan.

"Ya dia  (Rizal,red) mendampingi Komisi III ke Kementrian Pendidikan mendampingi guru- guru" ujarnya.

Terkait sudah 7 kali kabag persidangan melakukan DL Dasrizal mengatakan dirinya tidak tahu soal itu.

“Kalau itu (7 kali berangkat,red) tidak hafal saya datanya ada dibagian umum" tegasnya.

Dari data yang dihimpun, hingga Maret lalu Kabag persidangan Rizal Karim sudah 5 kali melakukan DL

Sebelumnya Kabag Persidangan, Rizal Karim saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (8/3/18) lalu menjelaskan bahwa dirinya memang sering berangkat dan itu merupakan persetujuan pimpinannya yakni Plt Sekwan Dasrizal.

"Sepanjang pimpinan menganggap ini perlu maka pimpinan akan menerbitkan SPT (Surat Perintah Tugas). Asalkan tidak mengganggu tugas lainnya," kata Rizal.

Disinggung mengenai seringnya dia berangkat, Rizal tidak membantah hal tersebut. Dia menyebut seringnya dia berangkat perjalanan dinas dikarena sedang belajar.

"Bagian Persidangan ini hampir seluruh alat kelengkapan ada di Persidangan, Baleg, Komisi, dan lainnya. Saya harus banyak belajar. Meskipun saya sudah lama PNS namun tetap perlu belajar, ini dunia baru bagi saya," terang Rizal.

Rizal menjelaskan, lembaga dia ditempatkan saat ini merupakan lembaga politik, jauh berbeda dengan dunia dia sebelumnya ketika bertugas di eksekutif Pemko Pekanbaru.

"Cara berbicara juga berbeda, saya harus belajar, melayani pimpinan Anggota DPRD sini. Apa yang dibuat mereka di sana, saya belajar cara melayani tamu. Mereka orang-orang anggota dewan terhormat, tak sama dengan kita di lembaga eksekutif. Masih banyak hal yang belum saya ketahui, bahkan sama anggota dewan saya juga tanya-tanya," paparnya.

Soal perjalanan dinas, lanjutnya, di DPRD ini diakui lebih ketat dibanding di Pemko Pekanbaru. "Sini lebih rapi dari tempat saya yang lama, kalau di sana bisa berangkat dulu. Kalau disini saat di tempat tujuan SPT diminta. Sistem yang dibentuk sangat kuat, paraf tidak satu," bebernya. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :