Sambut hari Buruh dan Hardiknas, Pemuda LIRA Riau sampaikan beberapa tuntutan

Penulis : admin | Selasa, 01 Mei 2018 - 15:55 WIB

LIRA - Pemuda LIRA Riau

Beritariau.com Pekanbaru - Sambut hari buruh dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Riau, menyampaikan beberapa tuntutan dalam menyambut 2 momen penting dalam kalender sejarah di bulan Mei saat ini.

"Pemuda LIRA Riau menyatakan sikap untuk terus mendukung komitmen NKRI dalam upaya mewujudkan keadilan, kesejahteraan serta kemajuan sesuai amanat dalam UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945," Kata Ketua DPW Pemuda LIRA Riau, Nurkholis SSos MSi, dalam rilis yang diterima beritariau.com , Selasa (01/05/18).

Sebagai bentuk komitmen Pemuda LIRA Riau dalam rangka partisipasi aktif membangun negara secara umum, pihaknya menyampaikan 3 tuntutan kepada pemerintah dalam momen hari buruh saat ini.

Tuntutan itu, pertama adalah menurunkan harga beras, listrik, BBM, dan bangun ketahanan pangan serta ketahanan energi.

Kedua, menolak upah murah, mencabut Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan, dan merealisasikan 84 item Kebutuhan Hidup Layak (KHL).

Dan Ketiga, menolak tenaga kerja asing, buruh kasar dari China dan mencabut Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing (TKA).

Sedangkan terkait Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei, Pemuda LIRA Riau berharap pemerintah terus memperbaiki tenaga pendidik di bidang pendidikan agar semakin baik kedepannya.

"Pemerintah harus terus melakukan inovasi serta memperbaiki regulasi bagi kemajuan pendidikan di negeri kita," pinta Nurkholis. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :