Dua Terduga Teroris Asal Pekanbaru Ditangkap di Sumsel

Polda Riau Telusuri Penyandang Dana Terduga Teroris

Penulis : user | Selasa, 15 Mei 2018 - 16:57 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com, Pekanbaru - Kepolisian Daerah Riau menelusuri penyandang dana dua terduga teroris asal Kota Pekanbaru yang ditangkap oleh Densus 88 Anti Teror dan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan awal pekan ini. 

     
Kepala Kepolisian Daerah Riau, Inspektur Jenderal Nandang  di Pekanbaru, Selasa (15/5/18) mengatakan pihaknya bersama dengan Densus 88 Anti Teror menyelidiki sosok berinisial D yang disebut-sebut sebagai penyandang dana dua terduga teroris tersebut. 

    
 "Kita bersama-sama Densus masih lakukan penyelidikan dan pendalaman," kata Nandang yang dikonfirmasi usai kegiatan Forum Kerukukan Umat Beragama (FKUB). 

     
Dua orang terduga teroris masing-masing berinisial AA (39) dan HK (38) dibekuk tim gabungan Densus 88 Anti Teror dan Polda Sumsel, Senin (14/5) petang kemarin. Kedua warga Pekanbaru tersebut ditangkap saat berada di Kilometer 5 Palembang. 

     
Nandang menyebut saat ini jajaran Polresta Pekanbaru juga tengah melakukan penggeledahan di sejumlah titik pasca penangkapan kedua terduga itu. Namun, dia belum bersedia menyebut lokasinya penggeledahan tersebut.

     
Lebih jauh, Nandang juga belum mengetahui jaringan dua terduga teroris diatas. Menurut dia, kedua terduga juga masih terus diperiksa di Palembang. 

     
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan kedua pelaku diduga merupakan salah satu jaringan yang terlibat dalam aksi teror di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, beberapa waktu lalu.

    
Menurut mantan Kapolda Riau tersebut, kedua terduga teroris itu bermaksud melakukan aksi teror di Mako Brimob Kelapa Dua setelah kerusuhan dengan narapidana teroris.

     
"Dari pengakuannya, mereka mau berbuat amaliah di Mako Brimob Kelapa Dua," kata dia.


Akui Deteksi Sel-sel Teroris di Riau

 

Kepolisian Deerah Riau mengaku masih mendeteksi sel-sel teroris di wilayah tersebut menyusul ditangkapnya dua terduga teroris yang dibekuk tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror dan Polda Sumatera Selatan. 

     
"Kalau dibilang tidak ada, kan sudah ditangkap di sana (Sumatera Selatan)," katanya. 

     
Hanya saja, meski mengakui pihaknya masih mendeteksi adanya sel-sel terduga teroris di Provinsi Riau, Nandang enggan menjabarkan jumlah mereka. 

     
Dia menuturkan Polda Riau dan jajaran serta Densus 88 Anti Teror masih melakukan penyelidikan serta pengawasan agar aksi teror yang terjadi di sejumlah titik belakangan ini, tidak terjadi di wilayah Riau. 

     
"Kita tetap melakukan pengawasan supaya tidak melakukan aktvitas di wilayah Riau," ujarnya. 

     
Dua orang terduga teroris masing-masing berinisial AA (39) dan HK (38) dibekuk tim gabungan Densus 88 Anti Teror dan Polda Sumsel, Senin (14/5) petang kemarin. Kedua warga Pekanbaru tersebut ditangkap saat berada di Kilometer 5 Palembang. [don] 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :