Kompak, Kelompok Cipayung Pekanbaru kecam aksi Teror

Penulis : admin | Selasa, 15 Mei 2018 - 23:20 WIB

Ketua GMKI Pekanbaru, Starry Menyampaikan Orasi saat Aksi Solidaritas Korban Terror bersama Kelompok Cipayung (HMI, PMKRI, PMII dan GMNI) | Istimewa

Beritariau.com Pekanbaru - Prihatin atas kasus teror bom yang akhir-akhir ini meresahkan di Indonesia, puluhan mahasiswa yang menamai dirinya Kelompok Cipayung Pekanbaru menggelar aksi longmarch dari depan kantor DPRD Riau menuju depan kawasan Purna MTQ Riau, Selasa (15/05/18).

Aksi damai ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas teror bom yang belum lama ini terjadi di Kota Surabaya, Jawa Timur, dan mengajak agar masyarakat tidak takut dengan aksi terorisme yang akhir-akhir ini merebak.

Ketua GMKI Pekanbaru, Starry dalam seruan aksinya menyebutkan, aksi terorisme dianggap tak berprikemanusiaan. Apalagi katanya, terorisme bisa mengancam keharmonisan hidup berbangsa dan bernegara.

"Kami mengutuk aksi teroris yang akhir-akhir ini terjadi dan mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tak mudah terprovokasi ataupun memprovokasi dengan menyebarluaskan foto dan video aksi terorisme," ucap Starry dalam aksinya.

Aksi damai ini juga menyerukan dan membentangkan berisi kalimat tagar #kamitidaktakut, #tolakradikalisme dan #prayforsurabaya.

Kelompok Cipayung terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (Gmni), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).

Mereka mendesak BIN mengusut tuntas jaringan terorisme bersama aparat keamanan terkait.

Kelompok ini juga mendorong DPR RI segera mengesahkan revisi UU Terorisme sebagai kekuatan hukum aparatur negara dalam mencegah dan mengambil tindakan. [red]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :