Aksi Teroris di Polda, DPRD Minta Tingkatkan Kewaspadaan, Tetap Laksanakan aktivitas

Penulis : admin | Rabu, 16 Mei 2018 - 16:27 WIB

DITEMBAK - Pelaku diduga teroris ditembak oleh petugas kepolisian di Mapolda Riau | Istimewa

Beritariau.com Pekanbaru - Kalangan DPRD Pekanbaru turut prihatin, dengan kejadian terduga teroris yang menyerang Polda Riau Rabu pagi tadi. Kejadian ini diharapkan menjadi perhatian semua pihak. Terutama masyarakat, RT dan RW untuk meningkatkan kewaspadaan.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman SH menegaskan, masyarakat tidak perlu terpancing dengan peristiwa ini. Sebab, diduga tujuan para pelaku melakukan aksinya untuk membuat masyarakat takut. Namun yang paling penting, semua elemen masyarakat, harus berperan aktif dalam memberikan informasi kepada Kepolisian.

Terutama terhadap orang-orang yang mencurigakan, serta berperawakan asing. "Mari sama-sama kita tingkatkan kewaspadaan. Saling memberikan informasi. Tapi jangan sampai menyebarkan isu hoaks, sehingga membuat masyarakat lainnya semakin takut," pintanya.

Lebih dari itu, Politisi PAN tersebut meminta kepada RT dan RW untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungannya. Terutama mempertanyakan setiap orang asing masuk ke lingkungan masyarakat. 

Jika perlu cek rumah warga, yang notabene-nya rumah kontrak. "Hanya kepedulian kita lah, yang bisa mengantisipasi persoalan ini. Makanya RT dan RW, kita harapkan kembali menggalakkan Siskamling di lingkungannya. Jangan anggap enteng," pintanya.

Lebih lanjut politisi senior ini meminta, masyarakat tetap melaksanakan aktivitas seperti biasanya. Terutama untuk melaksanakan sholat tarawih, tadarus dan sholat malam. "Ibadah Bulan Puasa ini, jangan menganggu ibadah kita kepada Allah SWT. Namun tetap waspada," harapnya. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :