Supir Kabur Saat Tim Sholat Subuh

Korem 031 WB Riau gagalkan penyelundupan barang ilegal asal Singapura

Penulis : admin | Kamis, 24 Mei 2018 - 00:36 WIB

Barang Kelontongan Ilegal Saat Dilansir dari Truk Pengangkut ke Gudang Penitipan Bea Cukai | Istimewa

Beritariau.com, Siak - Komando Resor Militer (Korem) 031 Wira Bima berhasil menggagalkan upaya penyelundupan barang kelontongan ilegal asal Singapore yang akan dibawa menggunakan 2 (dua) unit truk.

"Dua unit truk. Isinya, barang kelontongan diduga ilegal karena tanpa dilengkapi dokumen yang sah. Menurut pengakuan, berasal dari Singapura," ungkap Komandan Tim (Dantim) Intel Korem 031 Wirabima Mayor Inf Bismark Sitorus, Rabu (23/05/18) malam.

Penangkapan ini, ujar Bismark, dilakukan di sebuah pelabuhan tikus alias tidak resmi, di kawasan Desa Mengkapan Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, pada Minggu, 20 Mei 2018 lalu.

"Awalnya, kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada kegiatan pembongkaran barang-barang mencurigakan yang dilaksanakan di pelabuhan tidak resmi," terang Bismark.

Saat itu, katanya, Tim Intel Korem 031 WB sedang berada di sekitaran lokasi dalam rangka tugas monitoring wilayah.

Atas informasi itu, Tim segera melaksanakan pemeriksaan.

Saat ditanyai oleh anggota Tim, Supir truk yang ditemui di lokasi, mengaku bahwa truk itu memuat barang Kelontongan dari Singapura.

Atas pengakuan dan pemeriksaan, personil Tim Intel langsung melakukan pengamanan terhadap 2 unit truk dan sopirnya yang berinisial A dan CH. Barang-barang tersebut tanpa dilengkapi dokumen.

Hasil tangkapan ini, selanjutnya dibawa dan diamankan ke Pekanbaru, Rabu (23/05/18) untuk diproses lebih lanjut.

Sayangnya, dalam perjalanan menuju ke Pekanbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut, kedua supir memanfaatkan situasi untuk kabur saat Tim berhenti di rumah makan untuk melaksanakan makan Sahur dan Sholat Subuh.

Tim terpaksa melanjutkan membawa 2 unit truk dan barang-barang yang ada didalamnya itu, ke Korem dan tiba pada Rabu sore sekitar pukul 17.00 wib.

"Saat ini, kedua mobil beserta isinya, kita ke Kanwil Beacukai Riau untuk di proses. Selanjutnya, pihak Kanwil mendelegasikan penitipan barang ke kantor pelayanan Bea Cukai type Madya Pabean B Pekanbaru. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :