Galeri Foto Paripurna DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru gelar Paripurna Istimewa HUT ke-234

Penulis : admin | Senin, 25 Juni 2018 - 19:47 WIB

Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim foto bersama para Anggota DPRD Kota Pekanbaru | Ist

Beritariau.com, Pekanbaru - DPRD Kota Pekanbaru menggelar rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Pekanbaru ke-234, Sabtu (23/6/2018). Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman, didampingi Wakil Ketua Sigit Yuwono dan Jhon Romi Sinaga.

Dalam Paripurna yang kental akan nuansa Melayu ini, juga turut dihadiri Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, Asisten I Provinsi Riau Ahmad Syah Harofie, Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Mantan Ketua DPRD Pekanbaru Teguh Pribadi Arsyad, serta Forkompimda dan sejumlah organisasi masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Tampak para tamu undangan dan para Anggota DPRD dalam paripurna itu menggunakan tanjak dan pakaian Melayu, menambah kental nuansa budaya Melayu. Karena memang tema HUT Pekanbaru ke-234 ini adalah "Pekanbaru Bertanjak".

Dalam sambutannya, Sondia Warman menyampaikan bahwa pembangunan di kota Pekanbaru semakin pesat, hal ini dibuktikan dengan pembangun infrastruktur yang terus bergulir.

Dengan demikian, diharapkan agar pelayanan kepada masyarakat nantinya akan semakin maksimal.

"Namun tentunya hal itu juga harus dibarengi dengan integritas aparatur, terajut kebersamaan di tengah masyarakat," tuturnya.

Disamping itu, Sondia berpesan, menjelang Pilkada serentak 2018 di Provinsi Riau, ia meminta seluruh elemen masyarakat di kota Pekanbaru khususnya bisa untuk turut bersama-sama menyukseskan pesta rakyat tersebut.

"Saya berharap sukses dan bagi pegawai negeri jaga netralitas dengan peranan yang profesional agar terwujud pemilihan yang jujur, adil, dan terbuka," ucapnya.

Sementara Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi menyampaikan, kota Pekanbaru telah mencapai tata kelola yang baik dan Pemerintah Kota Pekanbaru selalu mencoba untuk terus meningkatkanya lagi.

"Hal itu ditunjukan dari indeks kepuasan dari masyarakat baik dari sektor pendidikan, pembangunan dan lain sebagainya," terangnya.

Ayat juga mengatakan, Kota Pekanbaru harus terus bisa menjadi kota yang aman dan tentram serta tertib.

"Dan kami berharap, apabila ada yang kurang di tahun ini, semoga di tahun berikutnya bisa menjadi lebih baik," terangnya.

Dikatakan Ayat Cahyadi, bahwa hari jadi Kota Pekanbaru ini harus diingat oleh semua lapisan masyarakat, sehingga menjadi sejarah yang harus diperingati setiap tahunnya.

Para Anggota DPRD kota Pekanbaru yang hadir pada saat HUT Pekanbaru

Karena dengan begitu, bisa menimbulkan semangat perjuangan dalam membangun kota ini semakin berkembang lagi.

Para tamu dan pejabat Pemko Pekanbaru yang hadir pada saat Paripurna HUT Pekanbaru

"Kota Pekanbaru ini sudah menetapkan visi misinya dalam RPJMD-nya, yakni mewujudkan Kota Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang Madani. Melalui momen hari jadi ini, kita harapkan semua pihak mendukungnya," pinta Ayat.

Foto bersama Plt Gubernur Riau Wan Thanrin Hasyim dengan Pimpinan DPRD Sondia Warman, Sigit Yuwono dan Jhon Roni Sinaga, juga Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, usai paripurna HUT Pekanbaru Ke-234

Diakuinya, pembangunan yang dilakukan pemerintah dibawah kepemimpinan Firdaus MT-Ayat Cahyadi selama ini, lebih baik dari sebelumnya. Keberhasilan itu dapat dilihat dari semua bidang.

Pegawai dan staf Protokoler DPRD Kota Pekanbaru, Berfoto bersama pimpinan DPRD usai paripurna

Mulai dari infrastruktur jalan, gedung Perkantoran Tenayan Raya, kemajuan pendidikan di bidang pembangunan sekolah Madani dan SMK Teknologi, penambahan ruang kelas, serta bidang kesehatan pembangunan RSUD Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti Panam.

Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim foto bersama para Anggota DPRD Kota Pekanbaru

"Mari sama-sama kita majukan kota ini dengan dukungan semua pihak. Pemko siap menerima saran dan masukan yang sifatnya membangun," kata Ayat.

Tambrani OK, Perwakilan LAM Pekanbaru saat membacakan Warkah LAM di HUT Pekanbaru Ke-234

Plt Gubernur Riau Wan Thamrin menyampaikan, bahwa di hari ulang tahun ini, harus dijadikan momentum evaluasi dan berbenah, sehingga Kota Pekanbaru di usia yang sudah matang ini bisa sebagai kota maju se-Sumatera.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman didampingi pimpinan lainnya Sigit Yuwono, Jhon Romi Sinaga dan Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi memimpin jalannya sidang paripurna

"Pekanbaru yang memiliki sejarah sudah selayaknya menjadi magnet bagi investor. Kita tahu Pekanbaru sudah dirancang oleh pemangku kepentingan. Pembangunan semakin hari semkain meningkat. Perlu dicatat juga bahwa Pemprov akan menyerahkan mana saja aset yang menjadi hak Pemko. Seperti gedung KIR sudah diserahkan, kalau Pasar Cik Puan perlu duduk bersama untuk prosesnya," janjinya. [*]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :