Daftar ke KPU, Intsiawati Ayus optimis Terpilih kembali

Penulis : admin | Selasa, 10 Juli 2018 - 15:15 WIB

Senator Asal Riau, Instiawaty Ayus Kembali Mencalonkan Diri | Istimewa

Beritariau.com, Pekanbaru - Anggota DPD RI Intsiawati Ayus Senin (09/07/18) mendaftar ke KPU Riau untuk kembali berlaga pada Pemilihan Anggota DPD RI Periode 2019-2024.

Kendati optimis terpilih kembali untuk periode ke empatnya Intsiawati tetap meminta doa dan dukungan dari seluruh Masyarakat Riau.

Diantar sekitar 30 orang pendukungnya, Intsiawati diterima oleh Ketua Divisi Teknis KPU Riau, Abdul Hamid tepat pukul 9 pagi.

"Saya memang sengaja ingin mendaftar pada tanggal 9 dan jam 9 pagi agar mudah diingat,” jelas Intsiawati, optimis.

Pendaftaran ini merupakan proses lanjutan dalam  pendaftaran bakal calon legislatif untuk mengikuti Pemilu 2019.

Proses ini sendiri dimulai bulan April lalu dengan penyerahan syarat administrasi dan hasil peserta yang akan diumumkan akhir Agustus mendatang. Intsiawati optimis dirinya bakal terpilih kembali di periode ke empatnya ini.

"Saya melihat dukungan masyarakat kepada saya terus meningkat. Dan Saya harus bisa menjalankan amanah ini dengan baik,” tegasnya.

Pada periode pertamanya tahun 2004 Intsiawati mendapatkan 125.890 suara, di tahun 2009 pada periode ke dua, 144.559 suara berhasil didapat Intsiawati Ayus dan pada periode ke tiga tahun 2014, senator Riau ini secara luar biasa mendapatkan 352.603 suara dari 12 Kabupaten/kota di seluruh Riau.

Intsiawati saat ini memimpin organisasi kemasyarakatan Melayu terbesar di Riau bernama Rumpun Melayu Bersatu - Laskar Hulu Balang Melayu Riau (RMB-LHMR) yang beranggotakan sekitar 125.000 orang.

Satgas RMB – LHMR juga terlihat mengantar Intsiawati saat menyerahkan syarat pendaftaran ke KPU Riau di Jalan Gajah mada Pekanbaru.

Sejak terpilih pada periode pertama, Intsiawati terus aktif memperjuangkan penataan sistem kenegaraan baik melalui upaya amandemen ke-5 UUD 1945 secara komprehensif maupun melalui upaya judicial review UU untuk kesetaraan hak dan kedudukan anggota parlemen juga kesetaraan dalam hak legislasi,sehingga tercipta mekanisme check balance dalam sistem bikameral yang ideal.

Untuk konstituennya di Riau, Ibu dua anak yang akrab disapa IA ini sudah banyak membawa program pusat untuk masyarakat.

Dirinya juga terkenal sebagai wakil rakyat yang selalu membela hak masyarakat terlebih yang berkaitan dengan permasalahan agraria.

Saat ditanya berapa target suaranya tahun depan IA melambaikan tangan.

Namun saat didesak apakah maksud dari lambaian itu dia menargetkan 500 ribu suara, Intsiawati hanya tersenyum sambil meminta doa dari para pendukungnya. [rls]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :