LAMR bakal gelar Tepuk Tepung Tawar ke Sandiaga Uno

Penulis : admin | Jumat, 31 Agustus 2018 - 20:50 WIB

JEMPUTAN - Surat Undangan/Jemputan Upacara Adat Tepung Tawar Sandiaga Uno

Beritariau.com Pekanbaru - Prosesi adat Tepuk Tepung Tawar yang akan dilakukan oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) bakal disematkan untuk Putera Kelahiran Riau, Sandiaga Uno, yang berlangsung di Gedung LAMR Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

"Insya Allah 4 September acara itu kita laksanakan. Saat ini sedang menyusun prosesi adat," Kata ketua DPH LAM Riau Datuk Seri Syahril Abubakar, Jumat (31/8/18).

Sandiaga Uno merupakan putera kelahiran Rumbai, Pekanbaru, Riau. Ia lebih dikenal sebagai salah satu sosok pengusaha Indonesia yang sangat sukses. 

Selain sebagai pengusaha, pada pilkada serentak 2017 dia menang dan menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dan kemudian maju sebagai cawapres pada pilpres tahun 2019.

Syahril mengungkapkan, LAMR tidak mau dituding ikut berpolitik dalam mengadakan prosesi upacara adat tersebut. Sebab, prosesi ini dimaksud sebuah kebanggaan dari 4 calon pemimpin bangsa salah satunya orang Riau.

"Mudah-mudahan ini menjadi motivasi kepada anak kemenakan kita, bahwa anak-anak Riau bisa maju dan membanggakan bangsa ini. Selama ini Riau dipandang sebagai kelas dua, dengan adanya anak Riau yang mencalonkan diri, membangkitkan nama Riau," ungkapnya.

Menurutnya, tepuk tepung tawar tersebut merupakan bentuk ucapan doa agar diberkahi langkahnya. "Kita doakan langkahnya, sekali lagi yang jelas LAM tidak berpolitik, kita murni pemberian tepuk tepung tawar secara adat, makanya kita gelar sebelum penetapan calon," pungkasnya. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :