Petinggi Partai Koalisi di Riau & LAM Sambut Sandi

RJCI: Selamat atas Tepuk Tepung Tawar Sandi, semoga investasinya di Riau lebih baik

Penulis : admin | Selasa, 04 September 2018 - 12:24 WIB

SANDI DISAMBUT - (Kiri-Kanan) Ketua DPH LAM Riau Datuk Seri Syahril Abu Bakar, Bakal Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno, Ketua Gerindra Riau Nurzahedi Tanjung dan Ketua PKS Riau Hendry Munief Saat VIP Lancang Kuning Bandara SSK Riau, Selasa (04/09/18) | Istimewa

Beritariau.com, Pekanbaru - Relawan Jokowi Center Indonesia (RJCI) mengucapkan selamat atas acara tepuk tepung tawar kepada bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno oleh Lembaga Adat Melayu (LAM Riau), Selasa (04/09/18).

RJCI menilai hal tersebut yang wajar dan biasa-biasa saja dan senang dengar kabar tersebut. Sebab, setelah sekian lama, saat momen Politik ini lah Sandi akhirnya datang ke tanah kelahirannya.

"Kami turut bahagia dan senang menerima kabar tersebut. Itu adalah ranah lembaga adat Melayu Riau dan merupakan kewenangan yang bersangkutan. Apresiasi kita berikan kepada LAM Riau," kata Ketua Umum RJCI,  Raya Desmawanto,  Selasa pagi saat diminta komentarnya soal acara tepuk tepung tawar.

Namun, Raya menegaskan, setelah acara tepuk tepung tawar, diharapkan Sandiaga Uno mengingat kembali kota kelahirannya Pekanbaru, Riau. Kecintaan terhadap Riau seyogianya dapat dimanifestasikan secara konkret.

Salah satu wujudnya, diharapkan Sandiaga bersedia menggelontorkan uangnya yang disebut-sebut banyak dalam bentuk usaha dan investasi riil di Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau.

"Bang Sandiaga Uno dikenal sebagai pengusaha yang kaya raya dan punya banyak uang. Tapi, kita belum pernah dengar ada usaha Beliau yang membanggakan di tempat kelahirannya Riau. Kita dapat kabar salah satu anak usaha investasinya di bidang kelapa sawit yaitu PT LIH di Riau. Tapi, PT LIH malah jadi tersangka Kebakaran Hutan dan Lahan yang menyumbangkan asap," tegas Raya.

Ia menegaskan, lain kali sebaiknya Sandi investasi yang lebih baik, yang manfaatnya langsung dapat.

"Moga investasinya di Riau lebih baik. Jangan yang nyumbang-nyumbang asap. Tapi, jangan juga ditawari Riau ini bikin Oke OC Mart. Yang awalnya saja bagus, ternyata 'layu sebelum berkembang'," ujarnya.

Sebab, semakin banyak orang-orang sukses dan kaya yang datang ke Riau, akan membawa dampak positif bagi pembangunan daerah. Apalagi, trend keuangan daerah Riau sedang mengalami dinamika dan ujian untuk mengelola pendapatan dan penerimaan yang terbatas karena faktor rasionalisasi anggaran.

"Dengan datangnya Bang Sandi dan disambut lewat acara khusus tepuk tepung tawar, paling tidak dia punya beban moral untuk membangun kota kelahirannya secara nyata, lewat investasi riil di Riau. Jangan karena mau pilpres saja, tapi harus konsisten untuk seterusnya," pungkas Raya.

Soal Presiden Jokowi yang sudah beberapa kali melakukan kunjungan kerja ke Riau, namun belum pernah sekalipun mendapat kehormatan secara adat, Raya meminta agar hal tersebut ditanyakan alasannya langsung ke LAM Riau.

Hal itu merupakan domain dan kewenangan LAM Riau dalam melakukan penilaiannya.

"Yang jelas, Pak Jokowi tetap saja bekerja untuk masyarakat Riau. Beliau beberapa kali datang ke Riau, masuk ke kampung, bagi-bagi sertifikat tanah, menemui korban asap di Meranti, melanjutkan proyek jalan tol dan proyek strategis nasional lainnya di Riau. Kecintaan Beliau untuk warga Riau tidak akan sirna hanya karena penghargaan. Bahkan di era Jokowi, Blok Rokan kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi dimana Riau juga akan mendapat manfaat secara langsung," tegas Raya.

Raya menegaskan, Presiden Jokowi bekerja bukan untuk mengejar enghargaan. Terbukti, beberapa kali ditawari mendapat gelar Doktor Kehormatan (Doctor Honoris Causa), namun Jokowi belum bersedia untuk menerimanya.

"Mungkin saja Beliau menilai penghargaan itu belum layak ia dapatkan, karena ia dengan segala capaian kerja yang luar biasa, semata-mata hanya untuk menjalankan mandat konstitusi yang Beliau emban. Bukan untuk mendapat penghargaan. Mungkin nanti ada waktu-waktu yang lebih tepat," pungkas Raya.

Sesuai jadwal Bakal Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno Sandiaga Salahudin Uno, hari ini, Selasa (04/09/18) berkunjung ke Riau selama 2 (dua) hari.

Ia diundang secara resmi oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau untuk mendapat Tepuk Tepung Tawar dari Pemuka Adat sore nanti sekitar pukul 16.00 wib, lantaran akan bertarung di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang.

Dijadwalkan, sela‎in acara tepung tawar, Sandi juga akan memberikan kuliah umum di salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru, mengunjungi UMKM dan terakhir mengunjungi tempat kelahirannya di Rumbai.

Setibanya di Bandara pagi tadi. Sandiaga langsung disambut oleh Pimpinan Partai Koalisi di Daerah dan LAM Riau.

Yakni, Ketua Partai Gerindra Riau Nurzahedi Tanjung, Ketua Partai PKS Riau Hendry Munief, Pengurus Partai Demokrat Riau Edy Yatim, Pengurus Partai PAN Riau Tengku Zulmizan dan Ketua Harian LAM Riau Datuk Seri Syahril Abu Bakar. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :