Tanam Sawit di Aliran Sungai, Dewan kecam PT Musim Mas

Penulis : admin | Selasa, 11 September 2018 - 21:01 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com Pekanbaru - PT Musim Mas, Perusahaan perkebunan sawit, diduga tidak memperhatikan dan melindungi lingkungan saat beroperasional. Perusahaan yang berdiri di Kabupaten Pelalawan itu dituding menabrak aturan yang diamanahkan dalam Undang-undang.

"Kita minta Dinas Perkebunan serta Badan Lingkungan Hidup Provinsi Riau untuk meninjau dan memberikan sanksi tegas kepada PT Musim Mas," Kata Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau, Sugianto SH, Selasa (11/09/18).

Disebutkannya, pada tahun 2013, perusahaan PT Musim Mas, sudah bermasalah dan menjadi sorotan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). 

Bahkan, Kementerian pada saat itu sudah mengeluarkan surat buat mengukur Hak Guna Usaha (HGu) dan meminta agar sungai yang digarap PT Musi Mas segera ditertibkan.

"Anehnya, sampai hari ini belum ada realisasi. Saya berharap kepada pihak perusahaan untuk mentaati aturan yang ada," Kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Menurut Sugianto, keberadaan perusahaan hendaknya bermanfaat bagi masyarakat dan saling menguntungkan. Sehingga masyarakat dapat diperhatikan dengan hadirnya perusahaan tersebut. Bukan justru menambah penderitaan dan menyengsarakan masyarakat. 

"Apalagi sampai merusak lingkungan sekitar itu jelas sangat bertentangan dengan peraturan yang berlaku di Republik ini" tegas Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Pelalawan dan Siak ini. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :