TK Pertiwi Kota Pekanbaru Raih Juara Lomba Senam SALUD

Penulis : admin | Rabu, 12 September 2018 - 22:41 WIB

Performance - Murid TK Pertiwi Kota Pekanbaru tengah perform di depan dewan juri, berhasil meraih hasil maksimal | Istimewa

Beritariau.com Pekanbaru - TK Pertiwi Kota Pekanbaru berhasil meraih juara dalam Lomba Senam Sadar Lalu Lintas Usia Dini (SALUD) yang ditaja di terminal Bandar Raya Payung Sekaki, Minggu (9/9/2018).

Dalam perlombaan yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional, TK Pertiwi Pekanbaru mengungguli perolehan poin PAUD Permata Bunda dan TK Pertiwi DWP Setda Provinsi Riau.

Memperlombakan senam sadar lalu lintas dan menyeberang, hasil karya Ernani Rahayu dan kawan-kawan dari Sanggar Senam Pesona, kegiatan ini mendapat antusias sejumlah TK dan PAUD di Kota Pekanbaru.

"Memang pada perlombaan kali ini, peserta kami masih fokuskan lomba kepada TK/PAUD yang ada di Pekanbaru," kata Hengka, Ketua Panitia Lomba.

Dikatakan Hengka, jenis senam yang diperlombakan merupakan senam yang akan menjadi ikon Komunitas Relawan SALUD Riau.

"Kareografer senamnya juga masih baru, ke depannya kami akan sosilisasikan ke seluruh TK/PAUD di Riau," jelasnya.

Kegiatan Lomba ini diselenggarakan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kementerian Perhubungan RI Wilayah IV Riau-Kepri bekerjasama dengan Komunitas Relawan SALUD Riau.

"Memang pada peringatan Hari Perhubungan tahun ini, kami memasukkan Lomba Senam SALUD dalam salah satu nomor perlombaan," kata Ajie Panatagama, Kepala BPTD Wilayah IV Riau-Kepri.

Dijelaskan Ajie, senam ini akan menjadi salah satu ikon senam SALUD  Riau, salah satu kegiatan yang dilakukan komunitas yang dibina langsung BPTD Riau Kepri tersebut.

"Dengan perlombaan ini, kami berharap rekan-rekan relawan bisa mensosialisasikan kepada seluruh rekan-rekan guru TK/PAUD di Riau," harapnya. [rls]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :