Dukung Bacaleg, ASN Pemprov Riau terancam disanksi

Penulis : admin | Kamis, 13 September 2018 - 18:53 WIB

Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru, Indra Khalid Nasution SH

Beritariau.com Pekanbaru - Salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berinisial MJ, terancam disanksi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sanksi itu buntut dari ASN yang bekerja di RSUD Arifin Ahmad Kota Pekanbaru itu, diduga mendukung salah satu bakal calon legislatif (Bacaleg).

"Temuannya sudah selesai dikaji dan dibahas oleh Bawaslu Kota Pekanbaru," kata Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru Indra Khalid Nasution, Kamis (13/9/2018). 

Indra menjelaskan, dugaan ASN ini melakukan pelanggaran netralitas datang dari temuan yang terjadi di Kecamatan Tenayan Raya. Dugaan pelanggaran itu dilakukan pada hari Raya Idul Adha lalu. 

Pelaku yang berinisial MJ ini saat itu memberi kata sambutan menjelang shalat Ied di lingkungan RW 14 Kelurahan Rejo Sari, Kecamatan Tenayan Raya. Pelaku yang juga seorang RW dalam sambutannya saat itu mengajak masyarakat yang hadir untuk mendukung salah seorang Bacaleg DPRD Kota Pekanbaru.

"Dan dari hasil rapat pleno Bawaslu, yang bersangkutan direkomendasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melalui Bawaslu Republik Indonesia (RI) untuk diberi sanksi," papar Indra

Menurutnya, yang bersangkutan telah melanggar azas netralitas sebagaimana diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN. [bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :