Dugaan Penghinaan Presiden

Relawan Jokowi Laporkan Oknum Mahasiswa UIR

Penulis : user | Senin, 17 September 2018 - 16:20 WIB

Beritariau.com, Pekanbaru - Relawan Jokowi Center Indonesia (RJCI), Senin (17/09/18) melaporkan dugaan tindak pidana penghinaan terhadap Presiden Jokowi yang dilakukan oleh oknum mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) dalam demonstrasi yang digelar di DPRD Riau, beberapa waktu lalu.

Ketua Umum RJCI, Raya Desmawanto langsung melaporkan hal tersebut ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau. 

"Kita melihat ada unsur-unsur penghinaan kepada Presiden Jokowi dalam aksi unjuk rasa di DPRD Riau beberapa waktu lalu. Dimana kita melihat lewat dokumen video dan foto yang justru viral di media sosial," katanya menjabarkan alasan pelaporan itu.

Ia menjelaskan dalam dokumen  laporan tersebut pihaknnya menilai ada unsur tindak pidana penghinaan dan juga tindak pidana ITE. Ada sekitar 5 mahasiswa yang dia laporkan ke polisi pasca demo itu.

Saat disinggung apakah laporan tersebut ada kaitannya dengan pelaporan terhadap Eka Octaviyani yang dilakukan mahasiswa UIR, Raya menjawab ini tidak ada kaitannya. Bahkan ia memastikan keduanya beda konteks. 

"Tidak ada kaitannya sama sekali bahkan juga beda konteks. Untuk perkara yang menyeret Eka biar diselesaikan oleh pihaknya bersama kuasa hukumnya," katanya.

Raya mengaku laporan ini dilakukan juga bertujuan agar tidak terjadi tindak kriminalisasi terhadap oknum-oknum mahasiswa UIR oleh relawan Jokowi di Riau. 

"Kita melihat sudah terjadi aksi bully di media sosial terhadap beberapa mahasiswa yang terdapat dalam video dan foto di media sosial. Jadi, kita menghindari adanya tindakan anarkis dan juga aksi bully terhadap mahasiswa tersebut," jelasnya. [don]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :