57 Pebalap Bertahan di Stage III Tour De Siak

Penulis : user | Kamis, 20 September 2018 - 20:26 WIB

57 Pebalap Bertahan di Stage III Tour De Siak

Beritariau.com, Pekanbaru - Pada stage II 59 rider beradu kecepatan, namun dua pebalap gagal sampai ke garis finish. Sehingga pada stage III di hari ketiga Tour de Siak 2018, Kamis (20/9/2018), hanya 57 riders yang harus menempuh jalur Siak-Koto Gasib sepanjang 161,48 Km.

Dua riders yang gagal masuk ke garis finish pada stage II itu masing-masing atas nama Bert Lip dan Harifitrianto. Kedua pebalap ini bergabung dalam team Pro Cycling Stats (Combodia).

Sebelumnya diketahui, pada stage I sebanyak 69 riders dari 24 team berlomba namun sebanyak 10 riders yang tergabung dalam group asal Indonesia tak sanggup mengayuh dagung sepeda hingga ke garis finish.

Sebelum pelepasan stage III, di depan Istana Siak yang dilakukan oleh Kapolres Siak, AKBP Ahmad David, panitia mengumumkan dan menyerahkan juara pada stage II sesuai katagori.

Untuk overall leader, jersey kuning, kembali dipasangkan kepada Mathew Zenovich rider yang tergabung dalam ST George Continental Cycling Team asal Australia.

Selanjutnya, Benjamin Dyball meraih juara katagori sprint leader dan berhak dikenakan green jersey. Rider ini juga tergabung dalam ST George Continental Cycling Team asal Australia.

"Pebalap lintasi jembatan ikonik Siak"

 

Sementara untuk katagori tercepat kelas Indonesia atau best Indonesia riders, pebalap yang tergabung dalam KFC atas nama Abdul Gani meraih jersey merah putih.

Pada kesempatan yang sama, juga diumumkan team tercepat atau best team kepada ST George Continental Cycling Team dari Australia.

Drama Balap Hari Sebelumnya

Hari kedua Tour de Siak 2018, hanya tinggal 59 riders atau pembalak yang berhak maju beradu kecepatan di stage II.

Sebelumnya, di stage I sebanyak 69 rider dari 14 team yang berlomba namun 10 di antaranya didiskualifikasi lantaran tidak sampai ke garis finish.

"Sesuai data yang kita terima dari juri, 10 pebalap didiskualifikasikan karena tidak sampai ke garis finish," kata Ketua Panitia Tour de Siak 2018, Fauni Asni, yang juga menjabat Kadis Pariwisata Siak saat penyerahan jersey stage I di depan Istana Siak, Rabu (19/8/2018).

Sepuluh riders yang didiskualifikasi itu adalah pembalap yang kesemuanya tergabung dalam team dalam negeri. Untuk team lokal ISSI Siak, semua ridersnya terhenti di stage I.

"Tak masalah jika pebalap kita semuanya gagal, karena ini adalah pengalaman pertama kita. Yang jelas kita sudah mencatat sejarah," kata Ketua ISSI Siak, Roni Rahmad.

Untuk stage II di hari kedua Tour de Siak, para riders beradu cepat sepanjang 115.45 km di jalur Siak ke Sungai Apit dan kembali lagi ke Siak.

Pelepasan riders stage II di depan Istana Siak dilakukan Wakil Bupati Siak, Alfedri. Selebum orang kedua ini mengangkat bendera dilakukan penyerahan jersey masing-masing juara sesuai tingkatannya. [don]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :