Australia Kuasai Etape Terakhir Tour De Siak

Penulis : user | Jumat, 21 September 2018 - 22:11 WIB

Australia tak Terbendung, Juara Umum Tour de Siak di Depan Mata

Beritariau.com, Pekanbaru - Pada etape III Tour de Siak, pebalap yang sampai ke garis finish lebih beragam. Namun, secara keseluruhan tim pebalap dari Australia sudah tak bisa dibendung lagi. 

Bahkan, mereka sudah dapat dipastikan menjadi juara umum karena menguasai semua katagori.

Katagori induvidual internasional, rider atas nama Mathew Zenovich masih menjadi pembalap tercepat hingga stage III dan tetap mengenakan yellow jersey pada etape IV dengan jarak tempuh 69.6 kilometer, yang hanya melintasi Kota Siak sebanyak 6 putaran. 

Katagori sprint, Benjamin Dyball yang juga satu team dengan Mathew Zenovich, yakni ST George Continental Cycling Team dari Australia, juga tak terkalahkan. Dia mengusai sprint mulai stage I hingga stage III namun pointnya masih bisa dikejar pada sprint stage IV.

Pada stage team posisi secara keseluruhan, team asal Australias, ST George Continental Cycling Team, juga berada pada urutan pertama kemudian disusul Sapura dari Malaysia. Membanggakan, BSP Siak berada pada posisi ketiga. Sebelumnya, hanya delapan besar dari 14 team pada katagori stage team.

Harapan yang hendak dikejar para pembalap pada stage IV yang dilepaskan Wakil Bupati Siak, Alfedri, dengan mengambil star depan Istana Siak, Jumat (21/9/2018), hanya ada dua katagori. Yakni, sprint dan induvidual Indonesia. 

Tiga nama riders yang kemungkinan mencuri sprint itu, selain Benjamin Dyball asal Autralia ada nama Muhammad Nur Fathoni dari BSP Siak dan sejumlah nama lainnya.

Sedangkan untuk general induvidual Indonesia yang terus diincar para riders dalam negeri, nama Muhammad Fathoni bakal ditantang dua pebalap dari KFC. Yakni, Muh Imam Arifin dan Abdul Gani. 

Stage III

Hasil pada stage III Tour de Siak 2018, mengalami perubahan. Setelah dua hari didominasi pembalap Australia dari ST George Continental Cycling Team, pada etape ketiga justru direbut oleh pembalap Malaysia dan Indonesia. 

Pembalap Bumi Siak Pusako (BSP) Siak untuk kedua kalinya meraih red and white jersey. Etape I diraih Dimas Febri Dwi Saputro, di etape II berpindah ke pembalap KFC Team, Abdul Gani.
Sedangkan di etape III, Kamis (20/9/2018), wasit menetapkan predikat pembalap Indonesia tercepat itu kembali diraih oleh pembalap BSP Siak, Muhammad Nur Fathoni dengan nomor punggung 3. 

Pembalap BSP Siak ini kalah tipis dari Mohd Izzat Hilmi Abdul Halil, dari Sapura Cycling Team saat tiba lebih dulu di garis finish. 
Dengan catatan waktu yang sama, 3 jam, 43 menit dan 53 detik, Muhammad Harrif Saleh, pebalap asal Malaysia yang bermain untuk Terengganu Cycling Team berada di urutan ketiga. 

Etape III Tour de Siak merupakan lintasan terpanjang, yakni 161,48 Km. Lintasan ini menempuh jalan Siak-Dayun-Buatan-Siak selama 2 putaran.

Dengan masuknya tiga pembalap BSP Siak pada kategori pembalap Indonesia tercepat, Muhammad Nur Fathoni, Dimas Febri Dwi Saputra dan Asep Karyani, membuat tim ini berhak mendapatkan predikat tim terbaik urutan ketiga.

Pada etape I dan II, predikat ini masih diraih oleh KFC Team.  Sementara tim terbaik pertama masih diraih ST George Continental Cycling Team dan di posisi kedua masih diraih oleh Sapura Cycling Team. [Ard]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :