Kalo Ngga Gila Ngga Jualan

Wiro Sableng Ramaikan Gebyar Wirausaha Mitsubishi NBM Pekanbaru

Penulis : admin | Rabu, 26 September 2018 - 22:49 WIB

WIRO SABLENG - Gebyar Wirausaha Mitsubishi ambil tema "Wiro Sableng"

Beritariau.com Pekanbaru - PT Nusantara Berlian Motors (NBM) Pekanbaru, kembali menggelar malam keakraban bersama konsumen loyalnya, Rabu (26/09/18) malam, di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru.

Uniknya, semua konsumen loyal termasuk karyawan NBM Pekanbaru, yang hadir dalam Gebyar Wirausaha Mitsubishi tersebut, memakai ikatan kepala dan baju yang di pakai oleh tokoh dalam film legendaris era 90an, Wiro Sableng. 

Menurut Head Of Sales and Marketing Section Sumatera MMKSI, Rully Halsa Pernando, pada dasarnya, pihaknya memberikan kebebasan untuk berkreasi. Termasuk di NBM Pekanbaru yang menurutnya cukup unik menarik konsumen.

"Tema sebenarnya gebyar wirausaha Mitsubishi. Dari teman di Nusantara melihat ada peluang Wirausaha. Wira itu ibarat kata lagi trend sekarang Wiro. Jadi agak sedikit di plesetin jadi Wiro. Jadi temanya Wiro Sableng nya Wirausaha," Kata Rully, kepada wartawan.

Menurutnya, masing-masing dealer berusaha mencari ide-ide kreatif dan kreasi agar konsumen loyal nya terhibur. "Terutama sekali konsumen yang berada di Kota Pekanbaru dan sekitarnya," jelasnya.

Dilanjutkannya, dalam pencapaian dan penjualan, tentu saja ada target yang dicapai dengan kondisi market yang ada di pangsa pasar saat ini. 

"Untuk L300 sendiri di Kota Pekanbaru terutama Provinsi Riau secara keseluruhan tetap menjadi Market Leader. Dengan market share kurang lebih di angka 92 persen," terangnya.

Sementara, untuk masyarakat yang baru merintis usahanya, mereka mempercayakan kendaraan jenis Colt T120SS. "Alasannya karena memiliki mesin 1500CC, lincah dan produk kendaraan ini masih diminati," paparnya.

Data terakhir penjualan NBM Pekanbaru untuk kendaraan wirausaha di Provinsi Riau, L300 mencapai 1138 unit. Untuk Colt T120SS mencapai 203 unit. Periode Januari-Agustus 2018. Sementara Triton 4X2 mencapai 11 unit. "Ini (Triton,red) karena produk baru dan baru di launching," tuturnya.

Sementara itu, Branch Manager NBM Pekanbaru, Raden Goenawan mengatakan, tema Wiro Sableng ini tak jauh dari dunia sales. Dunia yang penuh dengan persaingan. Jadi pihaknya membuat sebuah konsep yang betul-betul bisa menarik konsumennya.

"Kitakan Wiraniaga. Jadi kalo ngga gila ya ngga jualan. Disini ada 3, Wiro sableng, wira niaga dan wira usaha. Jadi 2 usaha tadi melayani wirausaha," tutupnya. [bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :