Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran

Viral! Mobil Xpander baru beli hangus terbakar

Penulis : admin | Minggu, 30 September 2018 - 18:31 WIB

XPANDER BARU TERBAKAR - Mobil Xpander Baru Warna Hitam Terbakar di Bagian Mesin di Pelataran Parkir Ruko Jalan Harapan Raya Pekanbaru, Minggu (30/09/18) | Facebook :

Beritariau.com, Pekanbaru - ‎Sebuah Mobil Mitsubishi Xpander tipe Ultimate, Minggu (30/09/18), hangus terbakar di pelataran parkir Rumah Toko (Ruko) di kawasan Jalan Harapan Raya.

Kejadian terbakarnya mobil ini tersebar melalui sejumlah video dan foto yang viral di Media Sosial.

Sumber Foto : Facebook | Yanto

Dari 3 (tiga) buah rekaman video yang diperoleh Beritariau, ‎awalnya, mobil tersebut mencuat perhatian warga sekitar lantaran mengeluarkan asap di bagian mesin. Perlahan-lahan ‎mengeluarkan api dan semakin membesar.

Terlihat, seorang pria berkaos hitam berusaha memadamkan api dengan menyemprotkan racun api. Hingga racun habis, api tak kunjung padam. Api sepertinya telah menguat dibagian mesin mobil tersebut.

Belum diketahui apakah pria tersebut merupakan pemilik mobil baru berplat warna putih dengan nomor BM 9752 XY‎.

Mobil tersebut, diduga baru dibeli oleh pemiliknya lantaran belum memiliki plat resmi dari kepolisian.

Dari video ketiga, kondisi mobil tampak hangus terbakar di bagian dalam. Kursi hingga stir turut hangus. Hanya menyisakan bahan-bahan yang terbuat dari metal. 

Anehnya, ‎dari luar jelas terlihat, bagian dinding mobil dari pintu depan hingga ke belakang tampak utuh.‎ Dari video terlihat, api mulai muncul dari dalam mesin mobil.

Kejadian terbakarnya mobil keluaran baru dari Mitsubishi ini, masih diselidiki oleh kepolisian.

Kepala Kepolisian Sektor Bukit Raya Kompol Pribadi mengatakan telah memerintahkan anggota untuk membawa bangkai mobil tersebut ke Mapolsek. Pemilik mobil pun sudah diketahui.

"Saya minta dibawa ke kantor. Identitas ‎pemilik berinisial BW, warga Pekanbaru. Masih kita selidiki penyebab terbakarnya mobil ini. Sejauh ini tak ada korban jiwa," ucapnya Kompol Pribadi kepada Beritariau, Minggu sore.

‎Dikonfirmasi terpisah, salah satu pihak Dealer Mobil Mitsubishi di Pekanbaru, membenarkan bahwa mobil tersebut adalah unit keluaran mereka. Video yang beredar membuat pihak mereka mencari tahu penyebab mobil itu terbakar.

"Info sementara itu memang mobil baru dibeli dari kita. Tapi saya belum tahu kapan pembeliannya. Masih kami cari tahu pak," kata Humasnya. [roy]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).

Video Terkait:



Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :