Diserahkan ke BKSDA

Polisi dan Warga Inhu tangkap seekor Buaya Liar

Penulis : admin | Minggu, 30 September 2018 - 21:01 WIB

Bripka Sunaryo Ningrat, Anggota Bhabinkamtibmas Desa Kota Lama, Inhu Berdiri Dekat Seekor Buaya Liar yang Diikat | Istimewa

Beritariau.com, Inhu - Anggota polisi dari Bhabinkamtibmas dan warga Desa Kota Lama, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), menangkap seekor buaya liar.

Warga kompak bersama-sama mengikuti lalu mengikat buaya yang masuk ke dalam ke dalam perkebunan warga itu.

"Warga melapor ada buaya yang berkeliaran di kebun, lalu warga bersama-sama memantau untuk menangkapnya," ujar Bripka Sunaryo Ningrat, anggota Bhabinkamtibmas Desa Kota Lama, Minggu (30/09/18).

Rio sapaan akrabnya mengatakan, buaya itu membuat warga resah dan ketakutan. Setelah ditangkap, warga melapor ke pihak Kepolisian Polsek Rengat Barat.

Petugas Kepolisian langsung turun dan mengamankan satwa berkulit tebal itu.

Sebagai tindak lanjut, kepolisian melakukan koordinasi dengan pihak Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Inhu untuk menangani hewan pemakan daging tersebut.

"Kita mewanti-wanti agar warga tidak membunuh hewan itu, karena buaya merupakan salah satu hewan yang dilindungi. Warga juga diminta untuk mengurangi aktivitas di tepi sungai saat malam hari," kata Rio. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :