Polres Inhil tangkap 2 petani terduga pembakar lahan

Penulis : admin | Rabu, 03 Oktober 2018 - 18:21 WIB

ilustrasi

Beritariau.com, Inhil - Personel Polres Indragiri Hilir (Inhil) menangkap 2 orang warga diduga melakukan pembakaran hutan dan lahan. Kedua pelaku inisial NM (30), dan UM (50), petani yang berdomisili di Desa Bagan Jaya, Kecamatan Enok.

"Dua pelaku ini diduga melakukan tindak pidana lingkungan, membuka lahan d‎engan cara membakar di Kecamatan Tempuling," ujar Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Christian Rony Putra kepada Beritariau, Rabu (03/10/18).

Chris menyebutkan, peristiwa kebakaran lahan yang diduga dilakukan kedua pelaku itu di Jalan ‎ Bandara Kelurahan Sungai Salak Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir, titik kordinat hotspot long : 102.8240 LAT : -0.4369, Senin (01/10/18). 

"Barang bukti yang diamankan dari mereka berupa 1 korek api gas, dan 1 potongan kayu bekas terbakar," ucap Chris.

Chris menghimbau agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar karena bertentangan dengan hukum yang berlaku.

Selanjutnya Chris akan memberikan reward kepada personel Polres Inhil beserta Polsek jajaran yang berhasil menangkap pelaku kebakaran lahan.

"Diharapkan dengan penangkapan ini akan memberi efek jera kepada para pelaku lain," pungkas perwira menengah jebolan Akademi Kepolisian tahun 1998 ini. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :