Janda Tukang Bersih Masjid Dikunjungi Jumat Barokah Polresta Pekanbaru

Penulis : user | Sabtu, 06 Oktober 2018 - 02:29 WIB

Beritariau.com, Pekanbaru - Yuyun Winarsih (39) Seorang janda yang bekerja sebagai pembersih Masjid dan pembersih rumah warga disekitar rumahnya kaget bukan kepalang.

Sejumlah polisi pada Jumat siang (5/10/2018) mendatangi rumahnya. Namun, polisi tersebut datang bukan dalam rangka penyelidikan perkara, melainkan tim berbagi Jumat Barokah. 

Yuyun, begitu wanita sederhana itu akrab di sapa. Yuyun yang merupakan seorang Janda itu selama ini  bekerja membersihkan Masjid Nurul Haq ini. Di tempat tinggalnya di Jalan Gembolo Kelurahan Tangkerang Labuay, Kecamatan Marpoyan Damai. 

Janda ini merasa terharu saat kedatangan tim Jum'at Barokah.

 "Saya ada mendengar kegiatan ini (Jum'at Barokah, red) yang dilakukan oleh Polisi Pekanbaru setiap minggunya. Alhamdulillah hari ini saya mendapatkan rezeki dan kunjungan dari Jum'at Barokah," katanya dengan mata berkaca-kaca.

Yuyun menjelaskan suaminya telah meninggal Dunia tiga tahun yang lalu. Untuk menyambung hidup, Yuyun lantas bekerja membersihkan Masjid Nurul Haq dekat Rumah nya serta membersihkan rumah warga. 

Dengan bekerja seperti itu, penghasilannya tak menentu. Kadang sebulannya bisa mengantongi Rp 600.000. Itupun Hasil kerja dari 2 lokasi kerja, yaitu membersihkan Mesjid dan Rumah Warga. Dua ratus ribu dari Masjid dan sisanya dari membersihkan rumah warga. 

"Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak dan ibuk semuanya yang tergabung di Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru yang telah memberikan saya bantuan. Ternyata, masih ada Polisi yang baik. Saya hanya bisa mendoakan agar bapak dan Ibuk semuanya diberikan kesehatan,  dimurahkan resekinya dan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Amin," ungkap Yuyun sambil tersedu menahan tangisnya

Sementara Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P SIK menyebutkan bahwa program Polisi Peduli dan Berbagi dengan nama Jum'at Barokah setiap minggunya dilaksanakan dengan mengumpulkan infak anggota dan diberikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

"Kita memberi bukan berarti lebih. Tetapi, adanya rasa kepedulian dan persaudaraan yang kami miliki kepada masyarakat yang kurang mampu,"tutur Edy

Ditambahkan Edy, Program ini dapat dilaksanakan berkat dukungan dari pimpinan serta beberapa instansi terkait seperti LSM, Media serta masyarakat khususnya warga Pekanbaru.

"Alhamdulillah hari ini kegiatan Jum'at Barokah kita sudah berjalan dengan baik sebagaimna semestinya. Mudah-mudahan apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi buk yuyun serta bagi yang memberikan infak dan bantuannya mendapatkan Berkah dari Allah SWT," ujar Edy. [Ard]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :