Buaya Serang Paha Kanan Remaja di Kuansing Riau

Penulis : admin | Sabtu, 06 Oktober 2018 - 17:45 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com Kuansing - Seorang Remaja di Desa Teluk Pauh, Pangean, Kuantan Singingi (Kuansing) Riau, Ali Suhadi (14) diserang seekor buaya. Akibat serangan predator ganas tersebut, remaja itu menderita luka di bagian paha di kaki kanannya.

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Fibri Karpiananto kepada wartawan, Sabtu (6/10/18) mengatakan, awalnya korban berniat untuk mandi sore, Kamis (4/10/18). Lokasi pemandian itu berada di Batang Sungai Kuantan.

Saat korban mandi membersihkan badannya, pada pukul 18.15 WIB, tiba-tiba seekor buaya menyerang secara tiba-tiba.

"Korban kaget dan berusaha melepaskan diri dari gigitan buaya yang menyerang bagian paha kaki sebelah kanan atas," Ungkap Fibri.

Disaat bersamaan teman korban Adi (15) yang melihat korban dalam keadaan seperti itu langsung berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar. Warga secara beramai-ramai langsung memberikan pertolongan kepada korban.

Kedatangan warga ini, membuat buaya melepaskan gigitannya dan menyelam ke dalam sungai batang Kuantan. Beruntung aksi terkaman buaya ini tidak sampai terlalu jauh dan membuat korban selamat.

"Warga membawa korban menjauh dari sungai. Saat dibawa ke pinggir sungai, ditemukan luka gigitan di kaki korban. Korban dibawa ke Puskesmas Pangean untuk dilakukan pengobatan. Ada 3 jahitan di paha sebelah kanan," jelasnya.

Menurut keterangan saksi, kata Fibri, hewan karnivora bergigi tajam itu dalam waktu 1 bulan belakangan ini sudah sering menyerang masyarakat di sekitar sungai. Ada 3 kali terjadi serangan buaya kepada warga dengan lokasi yang sama. 

"Kita langsung kordinasi dengan pihak BBKSDA untuk menindaklanjuti keberadaan buaya yang meresahkan masyarakat ini," tutupnya. [red]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :