Swiss Tanpa Beban Hadapi Argentina

Penulis : user | Kamis, 26 Juni 2014 - 16:11 WIB

AFP/Anne Christine Poujoulat/Detik

Beritariau.com, Manaus - Kemenangan atas Honduras sukses mengantarkan Swiss melaju ke babak 16 besar Piala Dunia. Akan menghadapi Argentina, Ottmar Hitzfeld, menyebutkan bahwa La Nati siap tampil tanpa beban.

Di Arena da Amazonia, Manaus, Kamis (26/6/2014) dinihari WIB, Swiss bermain gemilang dengan memetik kemenangan tiga gol tanpa balas saat berhadapan dengan Honduras. Xerdan Shaqiri menjadi bintang lapangan dalam pertandingan ini dengan dua gol yang dicetaknya.

Tambahan tiga angka ini memastikan Swiss lolos ke babak 16 besar Piala Dunia dengan predikat runner-up Grup E. Mengumpulkan enam angka, mereka tertinggal satu poin dari Prancis yang menjadi juara grup.

Dengan begitu, Swiss pun bakal menghadapi Albiceleste di babak perdelapanfinal. Pertandingan antara keduanya bakal berlangsung di Arena da Sao Paolo, pada 1 Juli mendatang.

Hitzfeld menyatakan bahwa Swiss saat ini tengah mempunyai motivasi yang luar biasa menatap sisa Piala Dunia. Dia juga mengungkapkan kalau tim besutannya akan tampil lepas saat berduel melawan Argentina.

"Saat Anda mencapai ke babak kedua, itu merupakan motivasi yang luar biasa, dan kami sangat termotivasi," kata Hitzfeld di BBC.

"Kami bisa mencetak sejarah. Kami mempunyai peluang, bahkan saat melawan Argentina. Ini akan menjadi pertandingan di mana kami bermain tanpa beban," imbuhnya.

Sumber : Detik

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

    Komentar Via Facebook :