Sah! Gubernur Terpilih pimpin Deklarasi seluruh Kepala Daerah di Riau dukung Jokowi - Maruf

Penulis : user | Rabu, 10 Oktober 2018 - 20:52 WIB

Sah! Gubernur Terpilih pimpin Deklarasi seluruh Kepala Daerah di Riau dukung Jokowi - Maruf

Beritariau.com, Pekanbaru -  Pasangan Gubernur Riau terpilih Syamsuar dan Edy Natar Nasution  menyatakan dukungan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Pernyataan dukungan kedua pasangan yang memenangkan kontestasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau medio 2018 lalu dilakukan bersama dengan hampir seluruh Bupati dan Walikota se Provinsi Riau, Rabu hari ini (10/10/2018)

Bahkan, keduanya memimpin langsung deklarasi pernyataan dukungan terhadap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo -Maruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

Deklarasi tersebut ditandai dengan menandatangani dukungan terhadap pasangan nomor urut 01 it

Pembacaan deklarasi dukungan di Hotel Aryaduta Pekanbaru itu disampaikan secara bersama-sama dengan dipimpin Syamsuar, yang juga Bupati Siak tersebut. Ada sejumlah bupati yang tidak hadir karena sakit dan tugas. 

Syamsuar mengatakan, sikap dan pandangan dari masyarakat saat ini adalah bagian dari proses demokrasi yang tidak bisa dihindari dari dinamika politik.

"Kami sepakati kepemimpinan Pak Jokowi saat ini berpihak kepada kepentingan rakyat dan telah menunjukkan keberhasilan pembangunan. Sehingga kepemimpinan beliau perlu dilanjutkan untuk 5 tahun ke depan," ujar seluruh kepala daerah membacakan sebuah tulisan di kertas.

"Karena itu, kami seluruh pimpinan atau kepala daerah di seluruh Provinsi Riau, mendukung sepenuhnya Bapak Jokowi dan pasangannya sebagai presiden periode 2019 - 2024," sebut mereka.

Setelah menyatakan dukungannya, setiap kepala daerah tersebut menandatangani secara bergantian dan berfoto bersama. Sementara itu, dari 12 kabupaten dan kota, ada dua kepala daerah yang tidak hadir, dikarenakan terbentur kegiatan lain dan sakit.

"Pak Harris tidak bisa hadir karena harus mengikuti acara keagamaan di daerah lain, dan Yopi Arianto juga berhalangan karena sakit dan harus menjalani operasi. Tetapi mereka sudah mengatakan setuju atas deklarasi ini kepada saya," ujar Syamsuar. 

Kepala daerah yang hadir ‎dari berbagai kalangan partai. Ada yang dari Demokrat, PPP, hingga partai oposisi Gerindra. Meski bukan partai pendukung Jokowi, namun para kepala daerah tetap nekat melakukan deklarasi. 

Adapun kepala daerah yang hadir yaitu, Syamsuar selaku Bupati Siak sekaligus Gubernur Riau terpilih. Edy Natar Nasution Wakil Gubernur Riau terpilih, Walikota Pekanbaru Firdaus‎, Bupati Kuantan Singingi Mursini, Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir.

Ada juga Walikota Dumai Zulkifli AS, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Bupati Rokan Hilir Suyatno, Bupati Kampar Aziz Zaenal. 

Yang tidak hadir namun menyatakan ikut mendukung Jokowi-Maruf Amin di antaranya Bupati Pelalawan HM Harris, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, serta Bupati Rokan Hulu Sukiman. [ard]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :