Jelang Lebaran, Klaim Asuransi Kendaraan di Pekanbaru Meningkat

Penulis : admin | Rabu, 16 Juli 2014 - 03:17 WIB

Beritariau.com, Pekanbaru - Klaim asuransi kendaraan bermotor untuk sejumlah layanan asuransi yang ada di Ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru, dikabarkan meningkat jelang Lebaran Idul Fitri tahun ini.

"Hampir setiap hari ada klaim asuransi untuk kendaraan roda empat namun kami masih sanggup untuk melayani konsumen," kata Ardhi, seorang staf Jasa Raharja Putera Cabang Pekanbaru kepada pers, Selasa (15/07/2014).

Ia mengatakan, cukup banyak kencaraan probadi yang mengajukan klaim bahkan beberapa di antaranya merupakan kendaraan baru. Menurutnya, Jasa Raharja Putera merupakan perusahaan asuransi terpercaya yang dapat menjamin kendaraan pribadi maupun milik perusahaan.

"Di asuransi ini, masyarakat pemilik kendaraan bisa mengklaim setiap insiden kecelakaan tak terduga bahkan hingga pihak ketiga juga mendapat tanggungan asuransi Jasa Raharja Putera," katanya.

Jelang lebaran seperti saat ini, lanjut dia, memang biasa banyak pemilik kendaraan yang melakukan klaim karena akan dibawa untuk mudik.

"Kami tetap menampung dan memproses segala pengajuan klaim selagi sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan," katanya.

Tingginya pengajuan klaim tersebut kemudian berdampak pada antrian perbaikan kendaraan di bengkel-bengkel rekanan perusahaan asuransi.

Salah satunya adalah Bengkel Leo Otomotif di Jalan Nangka Ujung, Pekanbaru, yang dalam beberapa pekan terakhir dibanjiri oleh para pemlik kendaraan yang hendak melakukan perbaikan.

"Kebanyak kendaraan yang masuk untuk pengecatan dan perbaikan bodi. Karena banyak yang masuk, maka kemudian digunakan sistem antrian untuk perbaikannya," kata Tanti, staf di bengkel tersebut.

Ia menjelaskan, dalam sehari terus ada kendaraan bekas insiden masuk untuk melakukan perbaikan dan rata-rata merupakan rujukan dari pihak perusahaan asuransi.

"Proses klaim akan diproses karena bengkel ini telah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan asuransi kendaraan termasuk Jasa Raharja Putera," katanya. [man/ant]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :