Ini Cerita Konsumen Saat Nunggak Angsuran Kredit Mobil

Penulis : user | Senin, 27 Oktober 2014 - 17:13 WIB

Ilustrasi | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Rohul - Rudi Siregar (45), warga Koto Tengah Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menilai manajemen PT Mandiri Tunas Finance (MTF) Pekanbaru, bertindak semena-mena.

Pasalnya, mobil jenis Avanza dengan Nomor Polisi BM 1688 TQ yang sudah 26 bulan dikreditnya dari perusahaan itu, diambil tanpa seizinnya alias dirampas.

"Mobil itu diambil pihak lesing saat di Door Smeer (cucian mobil) di Koto Tengah. Padahal, mobil sudah saya pakai 2 tahun lebih," ujar Rudi Siregar, Minggu (26/10/14).

Meski Rudi mengakui bahwa dirinya telah menunggak pembayaran angsuran, namun, Ia telah berjanji akan membayar tunggakannya kepada PT MTF. Tapi, tiba-tiba saja mobil itu diambil oleh Deni Francius Sigi, dari PT MTF, tanpa sepengetahuannya.

Saat mobil itu diambil, sama sekali tanpa ada tanda tangannya. Deni Francius Sigi hanya meletakkan Surat Penarikan Kenderaan itu di rumahnya.

Sebelumnya, petugas dari PT MTF sempat menawarkan sejumlah uang kepadanya. "Maka saya heran," ujar Rudi.

Angsuran mobil itu sudah dibayar Rudi selama 26 bulan dan sudah berjanji akan melunasi tunggakan itu. Tetapi pihak leasing PT MTF, tak memberi kelonggaran waktu.

Rudi mengaku membeli mobil itu pada PT MTF melalui marketing bernama Saputra dengan harga Rp90 Juta.

"Saya sudah menghubungi pihak Finance, tapi tak jelas, apa maksud mereka. Malah Saputra bilang tak mau tau lagi soalnya mobil itu,” kesal Rudi. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :